Mengenal Fungsi Struktur Menu Tool Adobe Photoshop Untuk Pemula

Mengenal Fungsi Struktur Menu Tool Adobe Photoshop Untuk Pemula

SEMANGAT pagi sobat semua, apa kabarnya? semoga kabar baik menyertai kita semua. Amiin. Sangat senang berjumpa kembali dengan sobat semua, alangkah baiknya membiasakan diri dalam kondisi apapun kita pancarkan SEMANGAT agar semua pekerjaan kita terselesaikan dengan baik pula. Saya ucapkan selamat datang diblog Tutorial Gadang, blog informasi yang menyajikan tentang pembelajaran - pembelajaran ilmu informasi khususnya dibidang desain grafis menggunakan photoshop, Agar menjadi mahir diharapkan sobat semua jangan pernah terlewatkan materi-materi dasar mengenal Program aplikasi Adobe Photoshop, tips & trik dan lainnya hanya ditutorial gadang. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Materi ebook tentang "Mengenal Fungsi Struktur Menu Tool Adobe Photoshop Untuk Pemula".
Mengenal Fungsi Struktur Menu Tool Adobe Photoshop, Pada gambar dibawah ini terdapat 5 Fungsi Struktur Menu Tool Adobe Photohop diantarnya adalah :

1. Menu Bar 
berisi tool  perintah utama untuk membuka file, save, mengubah ukuran gambar, manipulasi efek gambar, filter dan lain-lain.

Mengenal Fungsi Struktur Menu Tool Adobe Photoshop Untuk Pemula

2. Option Bar
Menu rangkaian/tambahan tool dari semua fungsi tool menu toolbox, pilihan dari toolbox yang sedang di gunakan maka pada menu option bar otomatis tool fungsi yang terdapat pada option bar akan aktif. Misalnya pada menu toolbox dipilih Icon gambar T (Tyoe Tool), maka pada menu option bar terdapat tool fungsi yang aktif yaitu ukuran font, tema font dan tata letak paragraf. 

3. Pallete Well
Menu rangkaian/tambahan tool dari sebagian fungsi tool menu toolbox, menu tool ini biasanya sering digunakan fungsi brush tool yang terdapat pada toolbox.

4. Toolbox
Tool Fungsi untuk menyeleksi dan memodifikasi gambar.

5. Palette
Menu yang menampilkan riwayat-riwayat perintah (history), menampilkan semua layer yang sedang dijalankan pada saat memodifikasi/edit file foto/gambar.

Kesimpulan pokok bahasan : User harus memahami Fungsi Setiap Perangkat Lunak (Program Aplikasi) yang digunakan secara Struktur atau mendasar sehingga mudah dipahami alur proses awal pekerjaan dan hasil keluaran sehingga pekerjaan akan terselasaikan dengan baik, tepat dan efisien waktu. Sebelum menutup materi ebook "Mengenal Fungsi Struktur Menu Tool Adobe Photoshop Untuk Pemula komentar sobat semua sangat membantu sekali silahkan berikan masukan pada kolom kometar. Baca Juga Materi ebook berikutnya Mengenal Fungsi Menu Toolbox Adobe PhotoshopJika sobat merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa KLIK tombol share YA :)

Selamat beraktivitas dan sampai jumpa kembali dimateri ebook berikutnya.